Connect with us

Berita Utama

Pria Ini Nekat Cabuli 5 Anak Dalam Sebulan

Ilustrasi

Ambon, ameksOnline. – Lima anak menjadi korban kekerasan seksualnya. Kini dia diringkus polisi. Dan dijebloskan ke dalam penjara. Dalam sebulan FM (55) nekat mencabuli anak-anak dengan usia tak lebih dari 10 tahun itu.

FM ditangkap pada, Selasa (13/10). Penangkapan dilakukan, setelah ada laporan tindakan kekerasan seksual. Laporan disampaikan ke Personil Satreksrim Polresta Pulau Ambon.

Natsepa

“Ditangkap pukul 06.30,” Kapolresta Pulau Ambon dan P.p Leasse, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang, Rabu (14/10). Pelaku ditangkap di Kamar Kost, Desa Galala, Kecamatan Baguala, Ambon.

Kapolresta membeberkan siapa saja yang menjadi korban FM, V (laki-laki) berusia 10 tahun, A (perempuan) berusia 10 tahun, J (Laki-Laki) berusia 6 tahun, A (Laki-Laki) delapan tahun, dan R (laki-laki) berusia 10 tahun.

Pelaku, mengaku tindak kekerasan seksual itu dilakukan sejak sebulan lalu. Dimulai pada tanggal 12 September 2020. Kemudian aksinya berlanjut pada tanggal 20 September 2020, dan Minggu, 27 September 2020.

Semua korban dijanjikan uang. Angkanya beragam, Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Selain itu ada janji kupon berhadiah. Entah berhadiah apa, namun para korban mengamini untuk diajak ke kamar pelaku. Satu korban bahkan diajak dari Terminal Mardika, dan menginap semalam.

“Semua korban dicabuli diwaktu yang berbeda di tempat kostnya. Korban diajak tidur berdampingan, dan dicabuli,”ungkap Kapolresta.

Kasus ini terungkap, setelah salah satu tetangga kost pelaku, menaruh curiga terhadap sikap FM. Pasalnya, dia sering bermain dengan para korban didalam kamarnya.

Saksi coba menanyakan kepada beberapa korban, terkait keberadaan mereka di kamar pelaku. Korban mengungkapkan, apa yang dilakukan FM kepada mereka. Saksi lantas melapor ke Ketua RT.

Semua korban beserta orang tuanya dipanggil ke Kantor Desa. Darisana, mereka melapor ke polisi. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan dijerat Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PP Pengganti UU No. 1 Tahun 2016. tentang perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi UU. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama