Connect with us

Berita Utama

Pusat Kuliner Ambon Dipindahkan ke Belakang Amplas

Walikota Ambon
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat menyambangi pedagang kuliner malam beberapa waktu lalu.

Ambon, ameksOnline.- Pusat kuliner Ambon dipindahkan Pemerintah Kota ke Jalan Yos Soedarso, atau belakang Amplas. Langkah ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan tidak mengganggu aktivitas pertokoan.

Walikota Ambon, Richard Louhenpessy mengatakan, pedagang kuliner yang selama ini berada di Kawasan jalan Sam Ratulangi, Ay Patty, dan kawasan pantai Mardika, akan dipindahkan di kawasan depan pelabuhan utama itu.

Baca:

“Hari Kamis nanti (besok red), kita sudah fungsikan jalan Yos Soedarso, depan pelabuhan itu, sebagai pusat kuliner malam di Kota Ambon. Kita akan pindahkan pedagang kuliner yang ada disejumlah ruas jalan di Kota Ambon di kawasan jalan Yos Soedarso itu,”kata dia, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (21/9).

Dikatakan, hingga kini pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang kuliner malam yang ada di kota Ambon.

“Sudah kita sosialisasi kepada masyarakat terutama para pedagang yang ada untuk dipindahkan ke kawasan tersebut,”jelasnya.

Ditegaskan, selain jadi pusat kuliner Pemerintah Kota juga akan memindahkan mobil-mobil truk yang selama ini parkir disepanjang jalan Yos Soedarso itu.


“Sebenarnya disitu bukan terminal mereka (mobil truk), jadi dengan adanya pusat kuliner ini, maka tentu mereka akan pindah. Parkir dirumah masing-masing, sebab ternyat mereka selama ini melayani jalur luar kota,”bebernya.

Baca:

Sementara itu, Kadis Perinsustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Sirjohn Slamrmanat mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat kuliner malam utama di Kota Ambon.

“PLN juga sudah melakukan perbaikan lampu-lampu jalan, kemudian menyiapkan instalasi bagi pada pedagang, sehingga hari Kamis nanti sesuai dengan yang direncanakan bisa berjalan dengan baik,”tandasnya. (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama