Connect with us

Berita Utama

Ratusan Lapak PKL Pasar Mardika Dibongkar

Lapak dibongkar

Ambon,ameksOnline.- Janji Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Mardika, akhir dilaksanakan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon, Pieter Lewol mengatakan, pembongkaran ratusan lapak PKL Pasar Mardika ini, dalam rangka revitalisasi pasar tersebut.


“Hari ini hingga beberapa hari kedepan kita fokus untuk melakukan pembongkaran terhadap lapak-lapak PKL yang ada kawasan pasar mardika, ” kata Lewol kepada wartawan dilokasi pembongkaran, Selasa (22/9).

Natsepa

Menurutnya, pembongkaran lapak PKL ini dimulai dari belakang gedung putih. “Kita mulai dari depan gedung putih setelah itu lanjut ke depan. Namun untuk didepan kota serahkan kepada pihal pengemban, khususnya dinas PUPR, ” jelasnya.

Ditargetkan, pembongkaran ratusan lapak ini akan selesai dalam waktu satu pekan kedepan. “Target kita satu minggu selesai. Soalnya kita langsung pagari dengan senk, sebab proses pelelangan dan penenderan proyek segera dilaksanakan, ” ujarnya.

Ditambahkan, pembongkaran ratusan lapak ini juga didukung oleh pihak PKL. “Ada aksi protes tapi hanya segelintir orang, dan sudah kita atasi. Yang pastinya kita fokus pada pembongkaran. Pembongkaran pakai alat berat, ” tandasnya. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama