Connect with us

Lintas Pulau

Rawan Bencana, BPD MBD Latih Tim Reaksi Cepat

Benjamin Noach

Tiakur, ameksOnline- Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar kegiatan Sosialisasi, Edukasi, Informasi, Komunikasi Daerah Rawan Bencana dan Pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana Kabupaten MBD tahun 2021.

Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Serbaguna Tiakur, Kabupaten MBD, Jumat (3/9) yang dihadiri Bupati MBD, Benjamin Thomas Noach, Wakil Bupati MBD, Agustinus Lekwarday Kilikily.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten Maluku Barat Daya, Oyang Philipus, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan hasil kerjasama antara BPBD Kabupaten MBD dan BPBD Provinsi Maluku.

Baca:

Diharapkan kerjasama tersebut, akan semakin meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan aparat pemerintah maupun masyarakat dalam penangulangan bencana.

Tujuan kegiatan ini, singkat Philipus, untuk membentuk SDM yang terlatih dan tangguh agar bertindak cepat, cermat dan tepat sasaran dalam penanggulangan bencana.

“Dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi dan mengurangi resiko bencana,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach, dalam sambutan singkatnya mengaku, penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama baik masyarakat, pemerintah dan stakholder lainya.

“Mari kita bersatu padu, saling mendukung dan membantu sehingga pada saatnya kita sama-sama selamat demi kemajuan bangsa ini,” harapnya. (dek)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau