Connect with us

Berita Utama

Rumah Tangga tak Harmonis, Stela Depresi, Lalu Pakai Narkoba

narkoba
ILUSTRASI

Ambon, ameksOnline.- Setela, wanita 36 tahun ini memilih menggunakan narkoba, dengan harapan bisa hilangkan depresi. Kondisi ini dialami Stela akibat tidak harmonisnya rumah tangga yang dibina bersama suami.

Hal ini diakui Stela dihadapan majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Stela. Sidang berlangsung virtual. Stela, bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di kota Ambon.

untuk menghilangkan deprisi yang dialami, Stela memilih mengkonsumsi Narkoba pilihanya. Dia akhirnya divonis tiga tahun penjara.

Baca:

Pengakuan Stela, warga Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon itu saat menjalani sidang di PN Ambon, Rabu (8/9). Sidang secara virtual dengan agenda putusan atas kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Sbau-Sabu.

Dalam Amar putusan, majelis hakim memutuskan, Stela terbukti menyalahgunakan Narkotika jenis sabu. Dia dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam mencegah penyalagunaan narkoba.

“Terdakwa terbukti bersalah, karena tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika” ungkap hakim ketua Andi Adha, dalam sidang putusan.

Sebelumnya dalam dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Inggrid Leuhenapsessy, menuturkan terdakwa di tangkap oleh tim ditresnarkoba Polda Maluku pada tanggal 22 April 2021 di depan RSUD kudamati sekitar pukul 12.00 WIT dengan barang bukti 3 paket sabu dalam tas Make’up.

Baca:

Dalam pengakuannya, Stela mengaku depresi dengan Rumah Tangganya. Dia menkonsumsi Narkoba semata, hanya menenangkan pikirannya “pelampiasan”.

Dia akhirnya divonis tiga tahun penjara. Putusan majelis hakim berdasar pada pertimbangan memberatkan dan meringankan.

Yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah. Sementara yang meringankan terdakwa mengakui perbuatannya dan berlaku sopan dalam persidangan. (MG6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama