Connect with us

Lintas Pulau

Saniri Negeri Tamilow Ajak Warga Hentikan Aktivitas Illegal

aktivitas illegal
Saniri Negeri dan sebagian warga Tamilow usai melaksanakan pertemuan.

Ambon, ameksOnline.- Lingkungan harus dijaga agar ada keseimbangan ekosistem, demi pemunuhan kebutuhan jangka panjang masyarakat. Karena itu, hentikan aktivitas illegal yang merusak lingkungan.

Hal ini disampaikan Ketua Saniri Negeri Tamilow, Kabupaten Maluku Tengah, Supardi Nusalelu, melakukan pertemuan dengan warga di Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Baca: Pesta Miras di Unidar, Ancam Bakar Kampus

Warga Tamilow beberapa waktu lalu menemukan emas di pesisir pantai negeri itu. Penambangan lalu dilakukan. Isu penggunaan merkuri merebak. Bahkan ada yang sempat ditahan karena menggunakan bahan berbahaya itu.

Dalam pertemuan dengan warga, Supardi mengajak seluruh warga untuk turut mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Menolak segala bentuk aktifitas illegal dan penggunaan bahan kimia berbahaya demi kelestarian alam dan masa depan anak cucu di Bumi Pamahanunusa.

“Menolak segala bentuk aktifitas illegal dan pengunaan bahan kimia berbahaya demi kelestarian alam dan masa depan anak cucu,” ujar Supardi Nusalelu, Kamis (24/6). Di Balai Desa Tamilow.

Baca: BRI Catat Pertumbuhan Aset


Selain itu, dia mengajak warga bersama sama mengambil tanggung jawab untuk mewujudkan kenyamanan dan kedamaian. Karena kedamaian, akan menciptakan ketertiban di masyarakat.

“Karena lingkungan yang aman dan nyaman dambaan kita semua. Mari katong jaga tanah warisan leluhur di Bumi Pamahanunusa kita sehingga kamtibmas perlu dijaga bersama,” ajak dia.

Dari peretemuan ini, dia berharap, masyarakat stop lakukan aktivitas Illegal, stop Merusak Lingkungan demi masa depan anak cucu Negeri Tamilouw, dan Maluku Tengah umumnya.

“Anak-anak kita butuh sekolah, butuh kemajuan bukan penderitaan. Kita yang orang tua seharusnya mendukung yang baik, bukan sebaliknya. Mari kita semua jaga warisan leluhur kita,” tutupnya. (UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau