Connect with us

Metro Manise

Satu Pelaku Curanmor Diciduk di Desa Suli

Barang bukti hasil pencurian yang dilakukan tersangka. -Nelson-

Ambon, ameksOnline. – Tim Buser Sat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease berhasil mengamnkan FW terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). FW  diamankan di lokasi Pengungsi Banda, Desa Suli, Salahutu, Kabupaten Malteng. 

Penangkap terhadap FW berdasarkan laporan polisis :LP/261/III/2020/Maluku/Resta Ambon tanggal 12 Maret 2020 dengan tempat kejadian perkara di SMA 2 Suli pada Kamis 5 Maret 2020. Informasi yang dihimpun AmeksOnline, Muhamad Faran Anan adalah korbannnya. Melalui orang tuannya melapor ke Polresta atas kejadiaan pencurian motornya. 

Korban saat itu, menggunakan sepeda motor Honda New Beat ESP CBS dengan No DE 3774 NE untuk ke sekolah. Ketika tiba di sekolah, mptornya diparkir di belakang sekolah. Sekira pukul 12.00 wit, Faran keluar dari kelas karena telah selesai ujian dan pergi ke arah tempat parkir. 

Dia terkejut, karena sepeda motor nya sudah tidak ada atau hilang. Bersama rekannya memcari. Namun tidak ditemukan. Pelapor mendatangi kantor Kepolisian guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

Setelah Polresta Ambon menerima laporan, tim buser Sat Reskrim Polresta Pulau Ambon langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut. Ketika personil tim Buser melakukan penyelidikan dapat mendeteksi diduga pelaku curanmor.

Tim langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti kendaraan bermotor yang sementara di gunakan oleh pelaku.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy membenarkan  penengkapan FW. FW mengakui perbuatannya yang baru pertama kali ini melakukan aksi Pencurian Kendaraan Bermotor di wilkum Polresta Pulau Ambon, namun sewaktu pelaku masih tinggal di Papua tepatnya di Wilayah Jayapura Selatan Distrik Entrop, pelaku sering terlibat dlam aksi Pencurian kemudian pelaku melarikan diri ke Ambon.

“Penyidik unit Jatanras telah melakukan pemeriksaan terhadap 2 saksi dan pelaku. Penyidik telah menetapkan pelaku sebagai Tersangka dengan pasal 363 KHUPidana dan telah di tahan di Rutan Polresta,” singkat Kaisupy. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise