Connect with us

Lintas Pulau

Enam Bulan Insentif RT Ditahan Lurah

Ambon, ameksOnline.- Enam bulan sudah seluruh ketua RT yang berada di Kelurahan Namaelo, kota Masohi, tidak menerima insentif mereka. Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua diminta untuk segera mengevaluasi bila perlu mengganti lurah tersebut.

Salah satu ketua RT di Kawasan Kelurahan Namaelo, kota Masohi mengungkapkan, jika dalam beberapa bulan terakhir seluruh ketua RT di keluharan tersebut belum pernah mendapatkan insentif mereka.

“Insentif ketua-ketua RT sekelurahan Namaelo, sudah hampir setahun terakhir tidak diterima. Kami minta supaya pak Bu[ati segera mengevaluasi kinerja pak Lurah kami,”kata salah satu ketua RT yang meminta namanya tidak mau disebutkan, kepada Ambon Ekspres, Kamis (26/11).

Menurutnya, pembayaran insentif para ketua RT itu telah ditentukan setiap Triwulan dengan besaran Rp 750 ribu  per-RT, namun sampai detik ini mereka belum menerimanya.

“Kelurahan terbesar di kecamatan Kota Masohi itu ada di Namaelo. Ada 20 RT yang seharusnya telah menerima insentif dari tgl 10 oktober sampai dengan saat ini belum menerima uang insentif yang di maksud,”terangnya.

Padahal kata dia, pihaknya telah mengecek jika dana insentif itu telah dicairkan sejak beberapa bulan lalu, namun sayangnya hak-hak ketua RT itu belum juga diterima.


“Pak Lurah kami RA ini sudah pernah berjanji kepada kami semua bahwa pembayaran insentif RT akan di bayar 20 September lalu, namun nyatanya tidak ada realisasinya sampai saat ini,”bebernya.

Olehnya itu, dia berharap agar Bupati Maluku tengah, bisa melihat persoalan tersebut, sebab jika dibiarkan maka pihaknya akan mempertanyakan kemana anggaran insentif RT-RT. “Kami berharap agar segara dicairkan biar tidak ada timbul kecuriagaan ataupun lainnya,”tandasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau