Connect with us

Berita Utama

SBT Zona Hijau, Aru Kasus Meningkat

Ambon, ameksOnline.- Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali ditetapkan sebagai daerah zona hijau Covid-19. Sementara Kota Ambon Maluku Tengah dan Aru daerah dengan jumlah pasien terbanyak yang masih dirawat.

Data Satuas Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Maluku Senin kemarin menyebutkan, penyebaran pasien dalam perawatan sebanyak 883 orang.

Dari Jumlah ini Kota Ambon paling terbanyak yakni 332, disusul Maluku Tengah 160 dan Kabupaten Kepulauan Aru 120.

Kemudian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar 90, Maluku Tenggara 76, Kota Tual 48, Kabupaten Buru 25, Buru Selatan 16, Seram Bagian Barat 13, Maluku Barat Daya 3.

Dari 10 daerah, Kabupaten Aru merupakan daerah dengan penambahan siginifikan
dari sebelumnya 82, bertambah 38 total 120. SBB juga demikian 11, tambah 2, total 13.

Suspek 4. Terdiri dari 2 Kota Ambon, 2 Maluku Tengah.

Ketua harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku, belum diketahui pasti penyebab peningkatan kasus di daerah seperti Aru.

Namun, diharapakan satgas setempat lebih perketat mengawasi setiap pelaku perjalanan dalam satu Provinsi. Maupun dari luar.

Penegasan ini tidak saja untuk Aru, tetapi daerah lain juga demikian, terutama Kota Ambon dan Maluku Tengah, yang masih tertinggi jumlah kasus pasien dalam perawatan.

Jika tidak, ini berbahaya dan berpeluang untuk jumlah kasus terkonfirmasi terus meningkat.

“Pentingnya pengawasan terhadap pelaku perjalanan. Dari manapun dia harus diperlihatkan bukti rapid antigen atau swab yang negatif. Bukan dibiarkan begitu saja,” sahut Kasrul kemarin. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama