Connect with us

Berita Utama

Sehari 3 Menteri Datangi Malra, Tual, dan Ambon

Gubernur Maluku Murad Ismail saat menerima kunjungan Menteri Luhut Lanjaitan dan Menhub Budi Sumardi.

Ambon, AmeksOnline. -Provinsi Maluku, masih menjadi magnet tersendiri bagi Pemerintah Pusat. Terutama berkaitan dengan proyek nasional. Dalam sehari tiga Menteri strategis di kabinet Jokowi-Maaruf Amin, mengunjungi Maluku Tenggara, Tual, dan Ambon.


Ketiga menteri itu yakni, Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Wahyu Sakti Trenggono.

Kedatangan ketiga Menteri itu, terkait dengan kesiapan rencana pembangunan Pelabuhan Ambon New Port dan program Lumbung Ikan Nasional (LIN), yang berlokasi di antara Desa Waai dan Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.


Kedatangan ketiga Menteri itu, disambut oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, dan Forkopimda, serta lembaga terkait lainnya.

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, melakukan rapat koordinasi dikawasan Bandara Internasional Pattimura, bersama Pemerintah Provinsi Maluku, dan sejumlah Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, dan Buru.


Usai melaksanakan rapat koordinasi terbatas itu, kedua menteri kemudian kembali ke Jakarta, sementara Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Wahyu Sakti Trenggono, melanjutkan kunjungan kerjanya di lokasi pembangunan Pelabuhan Ambon New Port dan program Lumbung Ikan Nasional (LIN), yang berlokasi di antara Desa Waai dan Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam kunjungan kerja ke lokasi pembangunan itu, Menteri KKP Wahyu Sakti didampingi Gubernur Maluku, Murad Ismail, anggota DPR RI, Komisi IV Dapil Maluku, Saadiah Uluputy, dan Abdullah Tuasikal, Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Abua Tuasikal, Bupati Buru, Ramly Umasugi dan para pejabat lainnya. (ARH).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama