Connect with us

Berita Utama

Sekkot Akui Pemkot Sementara Evaluasi PSBB Transisi IX

Sekkot Ambon, AG Latuheru

Ambon, ameksOnline. -Pemberlakuan PSBB transisi jilid IX, segara berakhir pada Minggu 22 November besok. Pemerintah Kota (Pemkot) masih melakukan evaluasi guna menentukan dan memastikan lanjut atau tidaknya pemberlakuan PSBB transisi jilid X.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustav Latuheru mengatakan, pelaksanaan PSBB transisi tahap X, menjadi kewenangan Wali Kota, Richard Louhenapessy, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Pemkot.
” Kita sendiri juga belum bisa berkata lanjut PSBB transisi atau tidak, karena itu menjadi kewenangan pak Wali setelah dilakukan evaluasi, “kata Latuheru, kepada AmeksOnline, Sabtu siang.

Menurutnya, dalam sepekan terakhir tingkat kematian di Kota Ambon, sedikit mengalami kenaikan. Hal itu membuat pihaknya belum mengambil keputusan resmi atas lanjutan PSBB transisi itu.
“Angka kematian kita hingga saat inikan sudah sekitar 40, dan kenaikan itu terjadi dalam sepekan terakhir, sehingga lanjut tidaknya PSBB trasisi ini belum bisa kita pastikan, “ungkapnya.

Dikatakan, jika PSBB transisi dilanjutkan maka sudah pasti akan berbeda dengan PSBB transisi sebelum-sebelumnya.
” Kemungkinan kita akan memperketat lagi dalam aspek penegakan protokol kesehatan. Kan kita bisa lihat sendiri dalam PSBB transisi tahap IX ini, dimana semakin dilonggarkan, semakin pula warga yang mulai abaikan protokol kesehatan padahal ini kan keliru besar, “terangnya.

Olehnya itu, Sekkot berharap, warga Kota Ambon, untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam mentaati protokol kesehatan, sebab satu-satunya cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ialah dengan mematuhi protokol kesehatan itu. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama