Connect with us

Amboina

Sekkot Ambon Minta Petugas Yustisi Lebih Humanis

Sekkot Ambon, AG Latuheru.

Ambon,ameksOnline.- Petugas operasi yustisi diminta lebih humanis saat mengajak masyarakat patuhi protokol kesehatan. Operasi kini beralih dari jalan raya ke pemukiman-pemukiman warga.

Target Pemerintah Kota Ambon, minggu ini Ambon harus masuk zona orange. Setelah itu menuju zona kuning, kemudian hijau. Target pemerintah didasarkan pada tingkat kesembuhan yang terus mengalami peningkatan.

Hingga kemarin tingkat kesembuhan di Kota Ambon, diatas 2.131, dengan terkonfirmasi capai 2.862. Dan yang meninggal dunia 30 orang.

Natsepa

“Persentase kemarin, kita punya tingkat kesembuhan semakin tinggi, karena target kita minggu depan zona kita ini sudah harus berubah jadi orange, dan terus berubah jadi kuning bahkan hijau dan terendah. Beberapa kali ini kita hanya berada di dua zona yakni merah orange dan merah lagi, dan kkemudian berubah lagi,”kata
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Anthony Gustav Latuheru saat memimpin apel operasi Yustisi, Sabtu (17/10) pagi.

Menurutnya, operasi saat ini dilaksanakan oleh petugas dengan menyisir seluruh pemukiman warga, di empat kecamatan di Kota Ambon.

“Fokus kita saat ini di desa, negeri, lorong, dan gang, atau kawasan pemukiman masyarakat. Operasi Yustisi berupa jaga jarak, kerumunan, dan selalu mencuci tangan, dan kita upaya juga untuk moda transportasi. Kita terus bekerja secara bersama-sama, selain itu kita juga harus berdoa agar kerja-kerja kita ini tidak percuma selalu diberkati Tuhan,”paparnya.

Latuheru juga meminta, kepada para petugas pelaksana operasi Yustisi untuk lebih persuasif saat berhadapan dengan masyarakat. Hindari adanya gesekan atau salahfaham dengan masyarakat saat pelaksaan operasi berlangsung.

“Jaga jarak bukan hanya di mobil tetapi saat kita berjalan juga harus di jaga betul. Pelayanan dilapangan sudah semakin bagus, semakin humanis dan persuasif, bahasa perlu dijaga, dan emosi juga harus ditahan,”tandas Sekkot sambil mengingatkan. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina