Connect with us

Amboina

Selama Pandemi Covid, 17.707 Orang Keluar Ambon

Covid Ambon
Jubir Gustu Ambon, Joy Adrianz

Ambon, ameksOnline. – Meski Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjilid-jilid, namun arus lalu lintas warga dari dan menuju Kota Ambon tetap berjalan lancar.

Hingga akhir PSBB transisi tahap IV kemarin, warga yang masuk ke Kota Ambon, sudah mencapai belasan ribu orang. Sampai dengan PSBB transisi tahap IV kemarin warga yang masuk ke Kota Ambon, sudah 14.574 orang.

“Mereka itu dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, terutama pulau Jawa dan Sulawesi. Angka itu sesuai dengan surat ijin masuk yang diterbitkan oleh Pemkot atau Gustu Kota Ambon,”ungkap juru bicara Gustu Kota Ambon, Joy Reinier Adriaansz kepada wartawan di balai Kota, Senin (14/9).

Menurut dia, mereka yang masuk ke Kota Ambon itu dengan berbagai keperluan yang sifatnya emergency. “Jadi mereka yang masuk juga tidak sembarang sebab harus memilik alasan yang rasional dan sipatnya emergency atau penting sekali,”kata dia.

Tidak hanya mereka yang masuk, kata Joy, ada juga yang keluar meninggalkan Kota Ambon, dengan berbagai tujuan. “Untuk yang keluar itu sebanyak 17.707. Mereka yang keluar itu juga dengan beragam alasan. Tujuan mereka hampir keseluruh wilayah yang ada di Indonesia, kebanyakan ke pulau Jawa, dan Sulawesi,”bebernya.

Joy menegaskan, pemerintah Kota hanya menerima warga yang masuk ke Kota Ambon dengan alasan emergency, jika tidak emergency maka tidak akan diterima oleh pemerintah Kota Ambon.

“Untuk urusan-urusan yang tidak penting dan tidak urgen tidak akan kami terima dengan alasan apapun. Apalagi alasan hanya sekedar untuk jenguk keluarga atau lainnya tidak kami terima,”tandasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina