Connect with us

Berita Utama

Senin Depan Bioskop Mulai Dibuka di Ambon

Richard Louhenapessy
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Ambon, ameksOnline.- Pemerintah Kota Ambon memutuskan melanjutkan pembatasan sosial berskala besar transisi untuk kedelepan kalinya. Pemberlakukannya dengan beberapa pelonggaran, seperti membuka kembali bioskop.

Hal ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Kamis (22/10). Jam waktu buka mall dan sejumlah toko juga diperpanjang. Keputusan ini diambil, menyusul kian menurunnya jumlah pasien yang dirawat.

Jumlah orang terkonfirmasi juga mulai menunjukan curva melandai. Cafe dan restoran juga mulai diperpanjang waktu operasinya. Pemberlakukannya dimulai pada Senin (26/10) mendatang.

Langkah ini diambil, kata Richard, untuk kembali mendongkrak perekonomian. Meski demikian protokol kesehatan tetap diperlakukan dengan sangat ketat.

Selama ini toko, mall, cafe, restoran, dan swalayan ditutup pada pukul 20.00 malam. Setelah Senin (26/10) akan diperpanjang menjadi pukul 21.00.

Sementara untuk bioskop akan mulai dibuka pada pukul 10.00 pagi, dan ditutup pada pukul 20.00. Jumlah pengunjung dibatasi hingga 50 persen. “Ada konsekwensi bagi pengelola yang melanggar,” kata Richard.

Untuk bioskop juga, kata Richard, akan diberlakukan pengawasan ketat. “Tempat duduknya berjarak, tetap menggunakan masker saat di dalam bioskop, dan penyediaan handsanitazer,” kata Richard.

Meski demikian, tempat hiburan malam seperti karaoke masih ditutup. Namun pemerintah akan tetap memberikan bantuan kepada para pegawainya. (AHA)

1 Comment

1 Comment

  1. Albert Kelpitna

    Oktober 23, 2020 at 12:09 am

    Saran sy sebaiknya jgn dlu diberikan kelonggaran krn sesuai analisis dgn Regresi belum ada garis yg menunjukan melandai malah berbanding lurus dgn pertambahan yg terpapar walaupun yg sembuh meningkat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama