Connect with us

Berita Utama

Seorang Nenek Nyaris Jadi Korban Kebakaran di Masohi

ILUSTRASI

Ambon,ameksOnline. – Nasib sial menimpah nenek Suryati Joyo Sanusi (80). Rumah warga RT 14 Kelurahan Namaelo, Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, hangus dilalap api. Beruntung nyawa sang nenek dengan kedua cucunya yang masih berusia belasan tahun, dapat diselamatkan warga dari peristiwa tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, peristiwa kebakaran ditengah siang bolong itu diduga karena adanya korsleting listrik.

“Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 12.30 Wit, siang tadi. Api berasal dari bagian atas rumah. Dugaan sementara karena arus pendek listrik, ” kata dia, dalam rilisnya yang diterima AmeksOnline, Rabu (24/2) sore.

Menurut Kapolres, berdasarkan keterangan dari sejumlah warga jika api pertama kali dilihat warga dari bagian dapur rumah sang nenek. “Mereka kemudian meminta pertolongan warga yang lain. Namun saat pertolongan warga itu datang api kian membesar. Warga kemudian berupaya menyelamatkan Nenek Suryati dan dua cucunya yang terjebak didalam rumah, “jelasnya.

Dikatakan, warga kemudian berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu pihak kepolisian dan Pemadam kebakaran.

“Warga berupaya memadamkan api secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya (ember), namun upaya yang dilakukan warga masyarakat tidak berhasil memadamkan kobaran api, sehingga api membesar dan menjalar membakar semua bagian rumah, ” tutur wanita dengan dua melati dipundaknya itu.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini mengaku, jika api baru dipadamkan dua jam kemudian setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu warga memadamkan kobaran api tersebut.

“Sekitar pukul 02.20 Wit 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemda Maluku Tengah tiba di TKP dan melakukan pemadaman api dibantu oleh warga masyarakat setempat, dan pada pukul 03.30 Wit api dapat dipadamkan, ” terangnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini menambahkan, akibat kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa dan diperkirakan mengalami kerugian material sebesar  Rp.500.000.000- (lima ratus juta rupiah).

“Peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan kami. Untuk dilokasi kejadian sudah kita pasangi garis police line, ” tandasnya. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama