Connect with us

Lintas Pulau

Siapa Bilang Warga Aru Tolak LIN, Ini Buktinya

dukung lin
Dinas Keluatan dan Perikanan Aru melakukan sosialisasi terkait LIN kepada masyarakat Desa Wamer beberapa waktu lalu. -IST-

Ambon, ameksOnline.- Penolakan dibbles Dukungan masyarakat desa di Kabupaten Kepulauan Aru. Masyarakat Desa Wamer mendukung apa yang sudah disepakati antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku terkait Lumbung Ikan Nasional.

LIN sudah diperjuangkan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat Joko Widodo menjabat Presiden RI untuk kedua kalinya, LIN akhirnya direstui. Persiapan sudah dimatangkan. Termasuk menyiapkan New Port di Waai, Kabupaten Maluku Tengah.

Program ini juga dipastikan akan lebih berpihak kepada nelayan kecil. Karena itu, dukungan kian kencang datang dari masyarakat nelayan. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Aru terus melakukan sosialisasi sampai ke desa-desa.

Beberapa waktu lalu, pertemuan berlangsung di Aru. Pertemuan dipimpin Johanis Guntanjala Kepala Dinas Perikanan setempat. Kegiatan bertemakan, “Mari Katong Mendukung Program Pemerintah melalui Lumbung Ikan Nasional (LIN) diwilayah Indonesia Timur,”.

Pertemuan didukung penuh warga Desa Wamer, Kepulauan Aru. Aru menjadi titik sentral program LIN, karena menjadi wilayah dengan potensi perikanan ekspor yang tinggi.

“Masyarakat sangat mendukung apa yang sudah diupayakan pemerintah provinsi ke Pemerintah Pusat. Penolakan tidak sama sekali mewakili orang Aru. Masyarakat nelayan di Aru justeru mendukung program ini,” kata dia.

Nikolas Wakin, Kepala Dusun Desa Wamer, merespon dengan adanya program pemerintah terkait Lumbung Ikan Nasional (LIN). “Kami tentu mendukung. Apalagi program ini berpihak kepada nelayan kecil,” kata dia.

Dia berharap, LIN tetap berjalan,dan mendatangkan manfaat lebih besar bagi masyarakat. Kata dia, rakyat akan merasakan program-program yang diimplementasi dari LIN.

“Kepulauan Aru, merupakan lumbung ikan terbesar di Maluku, bahkan di Indonesia. Potensi ini akan digalih maksimal untuk kepentingan masyarakat. Jadi mari kita dukungan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku,” pungkas Nikolas.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau