Connect with us

Amboina

Tamu Walikota, Wawali dan Sekkot Wajib Rapid Tes

walikota ambon
Salah satu tamu yang hendak menemui tiga pimpinan di Pemkot, yang tengah melaksanakan rapid tes, oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota, Rabu (21/10) siang. (Ars Hehanussa).

Ambon, ameksOnline. – Pemerintah kota (Pemkot), dan Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19, terus memperketat pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga. Termasuk penerapan wajib rapid tes bagi ASN dan warga Kota yang ingin menemui, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wawali Syarif Hadler, dan Sekretaris Kota (Sekkot) Anthony Gustav Latuheru, diruang kerja mereka.

Juru bicara Satgas Covid-19, Joy Adriaanzs mengatakan, langkah yang dilakukan oleh pihaknya itu, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.


“Ada pemberitahuan dari Pemkot dan Satgas bagi warga Kota Ambon, yang ingin berurusan dengan bapak Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot, wajib melakukan rapid tes yang dilakukan oleh team dari Dinas Kesehatan Kota, ” kata Joy, kepada AmeksOnline, Rabu (21/10) siang.

Menurutnya, pemberlakuan rapid tes untuk menemui ketiga pimpinan dilingkup Pemkot itu, mulai berlaku hari ini. “Berlaku mulai hari ini (Rabu 21/10) sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Setiap hari ada team dari Dinas Kesehatan yang stand by didepan ruangan Pak Wali, Wawali dan Sekkot, ” ujarnya.

Selain itu, warga dan ASN yang hendak melaksanakan aktivitas dilingkup Balai Kota dan Pemkot juga wajib mentaati protokol kesehatan. “Wajib juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penerapan protokol kesehatan, terutama 4 M itu, ” tandasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengaku, pihaknya hanya melaksanakan perintah dari pimpinan. “Kita hanya diminta untuk tempatkan petugas kita untuk melaksanakan rapid tes itu. Rapit tes yang kita lakukan khusus bagi warga dan atau tamu yang hendak berurusan dengan pak Wali, Wawali dan Sekkot, hanya berlangsung sekitar 10 hingga 15 menit, hasilnya sudah bisa diketahui, ” singkat Wendy. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina