Connect with us

Berita Utama

Tidak Memiliki Surat Kesehatan, Dilarang Masuk Ambon

Ambon, ameksOnline- Gugus Tugas (Gustu) Penanggulangan Percepatan Covid-19, Kota Ambon, masih terus melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang melintas perbatasan Maluku Tengah-Kota Ambon.

Warga dari luar daerah diharuskan menunjukan surat kesehatan. Selain itu menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akan dilakukan tes suhu oleh petugas.

Bagi warga yang tidak memiliki surat kesehatan (rapit test) dan KTP saat ingin masuk menuju Kota Ambon, tidak diperbolehkan melintasi dan akan dikembalikan.

Kondisi ini terlihat di pos perbatasan Kota Ambon-Leihitu yang berada di pertigaan Hunuth, Durian Patah.

Pantauan Ameks Online di lokasi, petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintas, dengan mengunakan kendaraan roda empat maupun dua.

Penumpang dengan menggunakan kendaraan roda empat akan diturunkan. Dan dilakukan pemeriksaan surat kesehatan. Hal yang sama juga dilakukan kepada pengendara roda dua.

Sejumlah warga mengeluhkan ketatnya pengawasan di pintu masuk ke Kota Ambon. “Terus terang, ini sangat menyulitkan kami. Setuju pengawasannya, tapi urus surat-surat masuk itu kan juga butuh waktu,” kata Jamal, yang sempat melintasi pintu masuk Kota Ambon dari Durian Patah.

Menurut dia, baiknya pemerintah tidak menyusahkan warga yang akan melakukan aktivitas di Kota Ambon. “Kita mau belanja di Kota Ambon saja susah. Kita sudah susah, dibikin susah lagi,” kata dia.(UPI)

1 Comment

1 Comment

  1. Albert Kelpitna

    November 17, 2020 at 10:49 am

    Beberapa hari yg lalu klu saya tdk lupa ada pernyataan dari pa wali bahwa bagi yg mau ke Amq tdk pakai surat2 lagi cukup dengan Rapid Test sj. Petugas di lapangan tolong ikuti juga perintah atasan spy berbanding lurus masyarakat tdk dipersulit.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama