Connect with us

Amboina

Tim Satgas Covid-19 Sisir Desa Lateri

tim satgas
Koordinator Fasilitas Umum, Satgas Covid-19, Richard Luhukay.

Ambon, ameksOnline. – Tim Satgas di pecah menjadi beberapa tim kecil lagi. Kemarin, mereka menyebar ke Lateri, Kecamatan Baguala. Sebelumnya, operasi yustisi ini menyasar Passo, Waihaong, Batumerah, Ponegoro, hingga Air Mata China.

Koordinator Fasilitas Umum, Satgas Covid-19, Richard Luhukay mengatakan, Lateri cukup rawan. Karena itu, perlu ditingkatkan lagi disiplin warga disana.

“Seluruh desa, negeri dan kelurahan di Kota Ambon, memiliki tingkat kerawan penyebaran Covid-19, sehingga perlu ada sentuhan, terutama dalam menaati protokol kesehatan, ” kata dia, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (19/10).

Menurut dia, operasi Yustisi dikawasan pemukiman warga itu, guna memutus rantai dan menekan tingginya penyebaran Covid-19 ini.

“Kita mobile. Jadi hari ini di desa, negeri atau kawasan ini. Besok kita berpindah lagi. Dan ini dilaksanakan secara rutin selama PSBB transisi tahap VII ini, “jelas dia.

Dalam operasi ini, pihaknya membagikan tiga tim. Dimana dua tim untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan dikawasan pemukiman warga, dan satu tim untuk melaksanakan razia dan penindakan terhadap angkutan umum.

” Tiga tim. Tim sosialisasi dan himbauan yang masuk ke gang dan lorong, kemudian satu tim untuk dijalan raya atau fokus pada angkutan umum, “ujarnya.

Diakui, tiga tim itu akan bekerja sesuai dengan tugas yang diembankan. Meski dan setelah operasi mereka dipertemukan kembali dalam satu titik.

Operasi Yustisi dengan menyasar kawasan pemukiman itu, Luhukay menilai, sangat efektif sebab dalam beberapa hari terakhirnya saja tingkat kesembuhan semakin meningkat, dan tingkat terkonfirmasi kian menurun.

“Disisi lain juga, tingkat kepatuhan dan taati protokol kesehatan juga kita meningkat, dan itu terbukti jika kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol semakin baik dari waktu ke waktu,” terangnya. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina