Connect with us

Lintas Pulau

TNI-AL Sisir Warga Pesisir Aru Untuk Ajak Vaksin

Kepulauan Aru
Lantamal IX, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Aru mengajak masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi.

Ambon, ameksOnline.- TNI-AL menyasar warga di pesisir pedalaman Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku. Mereka mengajak vaksinasi, dalam rangka mendukung program 1 juta Vaksin per hari.

Hal ini dilakukan jajaran Lantamal IX, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Aru. Giat serbuan vaksinasi dengan masyarakat pesisir Desa Durjela dan Desa Wangel, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Selasa (29/6/2021).

Sasaran desa binaan Lanal ini, guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid yang semakin meningkat.

Baca: Tiga Kadis Diperiksa KPK

Pada umumnya, di wilayah itu masyarakat masih awam tentang vaksin, baik takut divaksin, maupun efek samping maupun terbatasnya sarana transportsi.

Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, berinisiasi dengan cara sosialiasi kepada warga untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksin.

Mereka juga memfasilitasi dengan menjemput dan mengantar warga yang akan vaksin, menuju Puskesmas yang telah bekerja sama dengan Lanal Aru, yakni Puskesmas Patijalabil Desa Wangel.

Baca: Empat Daerah Ini Berurusan Dengan KPK

“Hal ini dilakukan untuk memotivasi warga agar segera melaksanakan vaksin menuju Aru bebas Covid 19 dan Indonesia Sehat,” ujar Choirur Roziqin.

Menurutnya, saat ini dari dua desa Pesisir tersebut, warga yang telah melaksanakan vaksin berjumlah 200 jiwa.

” Sementara target kita 500 – 600 jiwa untuk bisa dapat divaksin. Intinya, jajaran TNI-AL berkomitmen dalam mendukung program pemerintah untun 1 juta vaksin per hari,” kata Choirur Roziqin.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau