Connect with us

Ekonomi

Trigana Patok Harga Rapid Test Rp315 Ribu

Invoice pesawat Trigana Air Bula-Ambon. -Lutfi Heluth-

Ambon, ameksOnline – Penetapan harga rapid belum juga seragam. Banyak pihak mematok harga tanpa standar rujukan. Ini membuat masyarakat merasa terbebani. Apalagi ditetapkan oleh maskapai penerbangan regional. 

Seorang penumpang pesawat terbang Trigana Air dari Bula, Seram Bagian Timur ke Ambon, mengeluhkan tingginya ongkos rapid test. Dia juga mengaku, diwajibkan mengantongi surat rapid test berdasarkan petunjuk maskapai itu.

Biaya rapid oleh maskapai ini dijadikan satu dengan tiket Bula-Ambon. Untuk tiket saja, seorang penumpang harus merogok kocek sebesar Rp1.315.000. Ditambah biaya rapid test sobesar Rp315 ribu, total uang yang harus dikeluarkannya mencapai Rp1.630.000.

“Ongkos Rapid Test sudah ditetapkan maskapai tersebut. Ini sangat memberatkan kami. Harusnya mereka mengikuti patokan yang sudah ditetapkan pemerintah. Maskapai seperti Lion Air saja tidak lebih dari Rp100 ribu,” kata penumpang yang menolak menyebutkan namanya ini.

Sekadar tahu maskapai Lion Air Grup menetapkan ongkos rapid test hanya sebesar Rp95 ribu. Angka ini masih dibawah yang disarankan Pemerintah lewat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, sebesar Rp150.000.

Penumpang Trigana tujuan Bula-Ambon juga diarahkan menuju Rumah Sakit Bula untuk melakukan Rapid Test dengan hanya membawa tiket pesawat yang sudah tertera nama. “Jadi kami itu diminta rapid ke rumah sakit Bula. Dan biayanya sudah langsung tertulis dalam tiket,” kata penumpang ini.(upi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi