Connect with us

Politik

Tuhepaly Resmi Siap Bertarung Dalam Bursa Pilwakot Ambon

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham PPP Wilayah Maluku, Dahrul Kutni Tuhepaly.

Ambon, ameksOnline.- Pemilihan Wali Kota Ambon, dan Wakil Wali Kota Ambon belum dipastikan kapan akan digelar. Namun Richard Louhenapessy akan turun dari jabatannya pada 2022 mendatang.

Selain Figur pengganti Richard sebagai Wali Kota Ambon, sosok Wakil Wali Kota Ambon juga mulai dicanakan. Banyak politisi yang sudah siap maju, meski belum resmi mengungkapkan niatnya tersebut.

Nama-nama seperti, Rovik Akbar Affifudin, Rustam Latupono, Ayu Hasanussi, Ely Toisuta, juga muncul nama Dahrul Kutni Tuhepaly. Politisi PPP Maluku ini, justeru resmi menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Ambon.

Tuhepaly, adalah mantan anggota DPRD Maluku. Bukan sekali, ada tiga kali dia duduk di rumah rakyat Karang Panjang. “Saya siap maju dalam bursa pencalonan,” kata mantan wartawan di Maluku ini.

Soal alasannya ingin bertarung di bursa Pilwakot Ambon, Kutni mengatakan, hanya ingin mengabdi. Soal pengabdian, itu sudah ditunjukan saat menjabat anggota DPRD Maluku.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham PPP Wilayah Maluku ini, menjadi anggota DPRD Maluku daerah pemilihan Kota Ambon. “Wajar kalau kemudian saya maju dan bertarung di dapil saya,” kata dia.

Dia yakin, akan dipinang oleh kandidat Wali Kota Ambon. Siapa kandidat itu, Kutni menolak menyebutkan. Namun komunikasi sudah dilakukan. Karena itu, dia lebih awal resmi menyampaikan kesiapan untuk maju.

“Kalau tidak ada komunikasi, untuk apa saya resmi menyampaikan akan maju. Soal rekomendasi partai, itu juga menjadi kewajiban untuk diperjuangkan,” kata dia.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik