Connect with us

Lintas Pulau

Usai Bentrok, Kapolda Maluku dan Danrem Datangi Liang

Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw menyerahkan bantuan kepada masyarakat Liang dalam bakti sosial TNI dan Polri. -humasPolda-

Ambon,ameksOnline.- Pasca insiden saling serang antara sesama warga desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Minggu siang tadi Kapolda Irjen Baharuddin Djafar, dan Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw menyambangi desa itu.

Kedua jenderal ini didampingi sejumlah pejabat dari Polda maupun Korem. Kapolda dalam kunjungan itu mengatakan, kedatangan mereka bukan membahas persoalan bentrok, tapi gelar bakti sosial bersama seluruh masyarakat di Desa Liang.

Masalah bentrok, kata dia, menjadi kewenangan Polresta Ambon.  “Kita datang untuk ajak masyarakat, sama-sama kita bangun persaudaraan dengan kerja bakti di masjid,” kata Kapolda, dihadapan masyarakat Liang, sesaat sebelum pelaksanaan bakti sosial di Masjid Raya desa Liang, Minggu siang.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, mengimbau, masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan dan keamanan di desa Liang. “Kami siap mendengar dan menampung aspirasi masyarakat. Dan kami siap memberikan solusi dan jalan keluar yang baik demi kenyamanan masyarakat disini,” kata Irjen Bahar, sapaan untuk Kapolda.

Jenderal polisi bintang dua ini menambahkan, dirinya dan Komandan Korem akan membagikan sembako kepada masyarakat di desa tersebut. 

Sebelumnya bentrokan antar warga sekampung di Liang menyebabkan lima rumah rusak, sementara mobil angkutan umum juga dirusaki massa. Kasus ini masih ditangani Polresta Ambon.(AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau