Connect with us

Berita Utama

Usai Bentrok, Liang Kondusif, Aparat Keamanan Patroli

Salah satu rumah warga yang rusak akibet bentrokan. -ISTIMEWA-

Ambon,ameksOnline.- Guna mencegah terjadinya aksi saling serang kembali antara dua kelompak warga di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, aparat keamanan dari polisi maupun TNI mengintensifkan patroli di kawasan tersebut.


Kapolsek Salahutu, Iptu Djafar Lessy mengatakan, pasca insiden yang terjadi Jumat malam hingga Sabtu dini hari tadi, aparat keamanan mengintensifkan patroli. Akibat bentrokan rumah warga mengalami kerusakan, dan mobil angkutan umum juga dirusaki.


“Untuk situasi dan kondisi keamanan di Desa Liang, kini sudah kondusif namun patroli kita (Polsek, Polresta dan personil TNI) tingkatkan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa (aksi saling serang antara warga),” kata Lessy, kepada AmeksOnline, Sabtu (1/8) malam.

Menurut mantan Kasi Propam Polres Pulau Buru ini, selain mengintensifkan patroli peristiwa di desa Liang itu, kini telah ditangani oleh tim penyidik dari Polsek Salahutu maupun Satuan Reskrim Polresta Ambon.


“Kasus sementara dalam penyelidikan oleh tim Reskrim baik Polsek maupun dari Polresta. Tim sudah mintai keterangan dari sejumlah saksi maupun keterangan dari korban sendiri,” jelas perwira asal Humas Polda Maluku itu.

Putra asli desa Liang, yang kini memimpin Polsek Salahutu itu menghimbau, warga desa Liang menahan diri, tidak mudah terprofokasi dan bantu aparat keamanan maupun tim penyidik dalam mengungkap motif serta pelaku dibalik peristiwa tersebut.


“Mari sama-sama kita jaga kondisi keamanan ini, karena kita semua keluarga dan bukan orang lain. Tahan emosi jangan mudah terprofokasi oleh informasi yang tidak benar. Percayakan sama pihak kepolisian untuk usut tuntas kasus persoalan ini,”pesan mantan Kapolsek Leihitu itu. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama