Connect with us

Amboina

Utusan Ambon di Kejuaran Kempo Virtual

kejuaran kempo
Tim dari Dojo Kempo Universitas Terbuka (UT)

Ambon, ameksOnline.- Pandemi Covid-19, tak menghambat langkah Kenshi (atlet) dari Dojo Kempo Universitas Terbuka (UT) Ambon untuk berprestasi. Prestasi tetap ingin ditorehkan meski melalui kejuaran yang diselenggarakan secara virtual.

Mereka mengikuti Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo 2020 Piala Menteri Kominfo. Kejuaran  digelar 13 -14 Agustus 2020. Ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-75, yang bertemakan “Meraih Prestasi di Masa Pandemi untuk Indonesia Maju”.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Pandemi Covid-19 membuat perhelatan Shorinji Kempo tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi ini, pertandingan olahraga turut bermigrasi pada ruang digital. 

“Saya meyakini bahwa penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo Tahun 2020,yang kita langsungkan secara virtual ini, merupakan salah satu pertanda bahwa dunia olahraga Indonesia mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, dan sekaligus menjadi bukti percepatan transformasi digital nasional,” ungkapnya.

Menurut Anang Latif, Panitia Penyelenggara, kejurnas kali ini tetap menjalankan protokol Covid-19 yang didalamnya mempertandingkan Tandoku atau gerakan dasar Kihon dan Ken teknik serta Jurus memukul menendang, melipat, membanting dan mengunci lawan.yang mengharuskan tidak ada kontak fisik.

Dalam pertandingan yang merebutkan Piala Mentri Kominfo terdapat tujuh nomor pertandingan. Diikuti oleh 34 kontingen dari 33 provinsi. Dojo UT Ambon menjadi satu-satunya yang mewakili Kontingen Maluku. 

Pertandingan virtual yang disiarkan live youtube channel kemkominfo TV, dilaksanakan oleh Kenshi Kontingen Maluku di Loka Monitor Spektrum Radio Ambon Jln. Tabea jou kopertis Ambon.

Direktur UT Ambon (Wilayah Kerja se-Provinsi Maluku) Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M., sebagai Pembina Shorinji Kempo Dojo UT Ambon secara resmi melepas para Kenshi untuk dapat bertanding, sekaligus memberikan semangat dan pesan selamat bertanding. 

Adapun para Kenshi yang mengikuti pertandingan tersebut terdiri dari Kyu I dan juga II DAN. diantaranya  kyu I Julian Alberto Pusung, kyu I Fiona Suila, kyu I Imannuel Nanlohy, kyu I Mecklyn Nanlohy, Serta dari II DAN diwakili Rivaldo Marakey. yang didampingi oleh pelatih II Dan Sp. Josep D Saragih,S.T.

Josep D Saragih,S.T. mewakili Perkemi Maluku mengucapkan terimakasih kepada Reinhard Fatunlebit, S.T.  Kepala Kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Ambon dan Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo yang berkerjasama dengan Telkom untuk menyelenggarakan kejuaraan tandoku virtual piala kemenkominfo RI. 

Dalam penyelanggaraannya kami telah diberikan fasilitas yang memadai dan pelayanan yang sangat baik dan Profesional. (pro)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina