Connect with us

Berita Utama

Waihaong, Talake, SMP 2 Disisir Brimob

Maluku
Anggota Gegana, Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi kantor Gubernur Maluku. -IST-

Ambon, ameksOnline.- Sekolah dan pemukiman menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. Sejumlah pemukiman padat penduduk dilakukan sterilisasi. Baru satu sekolah yang disemprot.

Kemarin, personil Subden KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, menyemprot Satgas Aman Nusa yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang, menyemprot SMP Negeri 2 Ambon serta fasilitas umum lainnya, Jumat, (16/10).

Penyemprotan bertujuan mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19. Barang atau benda yang terdapat di sekitaran sekolah disterilkan. Baik di dalam maupun di luar. Virus atau bakteri maupun mikroorganisme berbahaya ini biasanya menempel pada benda.

Natsepa

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur dalam rilisnya mengatakan, pemprotan masih bagian dari rangkaian pencegahan penyebaran Covid-19.

Sasaran mereka, tempat yang biasa digunakan oleh orang banyak. Seperti Sekolah, maupun Pasar, dan lingkungan pemukiman.

“Sebelum memasuki aktifitas belajar mengajar Sekolah, di tengah pandemi ini. Kami laksanakan menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Agar para pelajar pada saat kembali melaksanakan aktifitas belajar mengajar bisa lebih tenang dan nyaman,”ujar Guntur.

Selain SMP Negeri 2 Ambon Unit KBR juga menyemprotkan sejumlah pemukiman dan fasilitas Umum antara lain Pemukiman dan Lapak di Kawasan Waihaong dan Talake, Pangkalan Speed Mardika, Pelabuhan Slamet Riyadi serta Terminal Angkot Mardika.

“Dan ini, personil KBR akan melakukan ini secara rutin sesuai instruksi pimpinan. Untuk kita harapkan agar masyarakat juga dapat mengikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah. Anggota melakukan giat penyemprotan juga mengisinya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” demikian Guntur.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama