Connect with us

Lintas Pulau

Wakapolda Ingatkan Anggota Netral di Pilkada

Wakapolda mengingatkan netralitas saat pilkada kepada anak buahnya di Mapolda Maluku, Kamis (18/6).-humasPolda-

Ambon,ameksOnline.- Wakapolda Maluku, Brigjen Jan Leo de Fretes mengingatkan seluruh personil di jajaran Polda Maluku, khususnya di kabupaten Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru, dan Maluku Barat Daya (MBD), untuk menjaga netralitas dalam Pilkada di empat kabupaten tersebut, yang berlangsung dalam tahun 2020 ini.

Menurutnya, netralitas personil dalam Pilkada nanti sudah sangat jelas, hal itu sesuai dengan perintah dari Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Tak hanya netralitas, rekan seangkatan Kapolri dan Wakapolri di Akabri (Akpol) 1988 itu juga menegaskan, jika pengamanan ekstra ketat juga dilaksanakan, terlebih pelaksanaan Pilkada bakal berlangsung ditengah pandemik Covid-19 ini.


“Pengamanan haruslah berjalan imbang tidak miring sebelah. Apalagi ada empat wilayah besar yang menyelenggarakan Pilkada. Yakni, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya,” kata orang nomor dua di Polda Maluku ini, di Mapolda Maluku, Kamis (18/6) siang.

Selain itu, lanjut jenderal bintang satu ini, sinergitas dengan pemerintah juga pihak tekait sangat dibutuhkan agar Pilkada berjalan lancar, bahkan Brigjen Jan de Fretes meminta, agar sekecil apapun tindakpidana yang terjadi, mutlak harus diungkap oleh masing-masing polres, sehingga tidak jadi beban saat tahapan penetuan suara.


“Komitmen TNI-Polri, untuk menjadi garda terdepan dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, demi tetap tegak berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia. Menjaga komitmen netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, demi terwujudnya Pilkada 2020 yang aman, damai dan kondusif serta bermartabat,”pungkas putra Maluku ini. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau