Connect with us

Berita Utama

Wali Kota : Harusnya Ambon Sudah Masuk Zona Kuning

Ambon,ameksOnline.- Tingkat kesembuhan di Kota Ambon terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Namun hingga kini Ambon masih berada di zona orange.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, dengan tingkat kesembuhan yang dimiliki Kota Ambon, dalam beberapa pekan terakhirnya, harusnya sudah memasuki zona Kuning.


“Kalau kita mau lihat, kemudian disandingkan dengan tingkat kesembuhan kita, maka harusnya kita sudah berada di ZOna Kuning, meski beberapa waktu lalu ada juga yang meninggal dunia,”kata Richard kepada wartawan di Ambon, Senin (30/11).

Menurutnya, hingga saat ini jumlah pasien yang sembuh diangka 3.049 orang dari total kasus kasus terkonfirmasi diangka 3.460 dengan yang masih menjalani perawatan sekitar 372 dengan yang meninggal dunia 39 orang.


“Namun kita tetap optimis akan segara berpindah dari Orange ke Kuning dalam waktu dekat ini. hal itu karena dalam sepekan terakhir tidak ada yang meninggal dunia,”bebernya.

Olehnya itu, orang nomor satu di kota Ambon ini mengimbau masyarakat untuk terus memabntu Pemerintah Kota Ambon, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota bertajuk City Of Musik ini.


“Kita tidak akan bosan untuk terus melakukan sosialisasi, maupun himbauan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, sebab salah satu cara yang paling ampuh untuk memutus rantai penyebara Covid-19 adalah dengan mematuhi atau menjalankan protokol kesehatan dengan baik dana benar,”tandasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama