Connect with us

Berita Utama

Waliulu Lepas Kursi Dirut BM, Sam: Senin Dibahas

Ambon, ameksOnline.- Dewan Komisaris dan Direksi, Senin (19/10) akan menggelar rapat untuk membahas pengunduran Burhanudin Waliulu dari kursi Direktur Utama Bank Maluku-Maluku Utara. Surat pengunduran sudah diterima Komisaris Utama bank itu, Sam Latuconsina.

Terkait surat pengunduran Burhanudin Waliulu, Komut Bank Maluku-Maluku Utara Sam Latuconsina membenarkannya. Kepada ameksOnline tadi malam, Sam menegaskan, pengunduran Waliulu tidak terkait dengan urusan management PT Bank Maluku-Malut.

Dalam surat yang diterima, kata Sam, pengunduran diri murni alasan pribadi. Namun Sam menolak membeberkan detail apa alasan tersebut. “Ini masalah keyakinan,” kata dia pendek.

Natsepa

Surat pengunduran Waliulu dari Dirut ditujukan langsung kepada komisaris utama bank Maluku tertanggal 9 Oktober 20. Kata dia, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33 / 04. POJK/ 2014, tentang Direksi dan komisaris emiten atau perusahaan publik, setelah menerima surat pengunduran diri, Komut harus menyampaikan surat pengunduran diri paling lambat dua hari kerja, setelah menerima surat pengunduran diri itu.

Sam mengaku, sudah menyurati OJK pada tanggal 12 Oktober 2020. “Saya selaku komisaris utama telah menyampaikan pemberitahuan ke OJK Maluku. Tembusan surat kepada Gubernur Maluku selaku Pemegang Saham Pengendali,” kata dia.

Setelah itu, pada Rabu 13 Oktober 2020, Sam bersama Direktur Kepatuhan diundang rapat olah ketua OJK Maluku. Salah satu agenda rapat, membahas pengunduran diri Baharudin Waliulu dari posisi Dirut BPD Maluku-Malut.

Dalam rapat itu, Ketua OJK meminta direksi dan Komisaris memroses pengunduran diri Baharudin Waliulu sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Karena itu, Dewan komisaris direncanakan senin (19/10) akan melakukan rapat untuk membahasnya termasuk menyiapkan RUPS LB.

Sam menegaskan, pengunduran Waliulu, tidak langsung menyebabkannya dinon aktifkan dari jabatan Dirut. Waliulu tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya seperti biasa sampai ada keputusan pada saat RUPS LB. “Jadi masih kerja seperti biasa,” kata Sam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama