Connect with us

Berita Utama

Warga Ambon Masih Harus Bersabar di Zona Orange

Warga Kota Ambon yang terpaksa kena sanksi fisik, karena tidak menggunakan masker. -Lutfi Heluth-

Ambon,ameksOnline.- Status kota Ambon ini masih berada di zona orange. Tingkat pelanggaran protokol kesehatan juga kian menurun, bila dibandingkan dengan PSBB-PSBB transisi sebelumnya.

Koordinator Fasilitas Umum Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay mengungakpan, sesuai hasil razia yang dilakukan sepanjang pelaksanaan PSBB transisi tahap IX ini sangat menurun drastis.

“Yang masih mendominasi pelanggaran protokol kesehatan sesuai hasil temuan dilapangan itu masih juga didominasi oleh moda transportasi terutama kendaraan roda empat. Untuk yang tidak menunggunakan masker sangat minim, sekali operasi yang kita laksanakan paling banyak 5 atau 7 kasus, selebihnya moda transportasi,”kata dia, kepad wartawan di Balai Kota, Senin siang.

Menurutnya, dalam PSBB transisi tahap IX ini pihaknya juga masih memprioritaskan razia pelanggar protokol kesehatan dipusat kota.

“Jika di SPBB transisi sebelumnya, kita melaksanakan razia di kawasan pemukiman maka di transisi jilid IX ini, sementara tidak lagi, kita hanya melaksanakan dipusat kota atau tepatnya jalanan umum saja,”terangnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, dalam PSBB transisi kali ini tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan juga kian meningkat.

“Kita tidak akan lengah dan berdiam diriny, sebab Covid-19 ini kita belum tahu kapan akan berakhir, makanya kita terus mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, sebab dengan mentaati protokol kesehatan maka kita sudah memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,”terangnya.

Ditegaskan, hingga hari kedelapan PSBB transisi tahap IX, Kota Mabon masih berstatus zona orange, dan sementara bergerak menuju zona kuning.

“Kita lagi menuju zona kuning, dan saat posisi di zona orange. Kenapa karena hampir setiap saat itu pasien Covid-19 Kota Ambon, ada yang sembuh,”pungkasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama