Connect with us

Lintas Pulau

Warga Lokki Desak Laporan Inspektorat Diserahkan ke Polisi

Ambon, ameksOnline.- Warga Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), meminta Inspektorat Pemkab SBB agar terbuka soal hasil temuan yang diperolah saat melihat sejumlah proyek desa yang dikerjakan pejabat Negeri Lokki, Demitry Riry dalam beberapa tahun terakhir.


“\Beberapa waktu lalu Inspektorat sudah turun memeriksa proyek-proyek yang dibangun dengan ADD dan DD, sejak beberapa Tahun terakhir, yang indikasinya tidak sesuai dengan ketentuan maupun keinginan masyarakat,”kata Zakarias Matakena, salah satu tokoh masyarakat Lokki, kepada wartawan, di Ambon, kemarin.

Menurutnya, tidak terbukanya Inspektorat bisa membuat masyarakat menduga-duga ada kongkalikong antara Inspektorat dan pejabat tersebut.


“Kenapa kita bisa sampaikan seperti ini, karena hasil temuan itu harusnya diserahkan ke polisi agar polisi melakukan penyelidikan. Kan Kasusnya sudah kita lapor ke Polres SBB dan Polres kembalikan ke Inspektorat,”jelasnya.

Apalagi kata dia, saat Inspektorat turun ke lapangan, tidak melibatkan masyarakat. Padahal keterlibatan masyarakat bisa membantu kerja-kerja Inspektorat dalam melihat pembangunan proyek-proyek desa itu.


“Untuk itu kami harap ada keterbukaan dari Inspektorat. Sehingga masyarakat juga tahu persoalan kasus ini,” tandasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau