Connect with us

Lintas Pulau

Warga Pasahari Demo PT. WLI

Warga Pasahari, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar aksi demo di PT WLI. -Sahdan Fabanyo-

Ambon, ameksOnline.- Puluhan warga di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah menggelar aksi protes terhadap PT. Wahana Lestari Infestama yang beroperasi di Negeri Pasahari.

Aksi ini dilakukan, setelah warga merasa operasi perusahaan ini justeru merugikan mereka. Aksi dilajukan di depan Perusahaan PT. WLI yang berada di negeri Pasahari, Senin (23/9) pagi.

Dalam aksi itu Warga menunutut, pihak perusahaan menyelesaikan semua masalah yang meresahkan warga setempat terutama anak negeri Pasahari.

Koordinator aksi, Ahmat Salatin (48) Menjelaskan kehadiran PT. WLI seharusnya membawa kesejahtraan, baik untuk negeri maupun masyarakat tanpa melihat latar belakang.

Perusahaan dinilai sengaja melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan, yang berasal dari Pasahari, tanpa ada surat pemberitahuan. Pihak perusahaan juga dinilai tidak komitmen dengan janji kepada Negeri Pasahari.

Dihadang aparat keamanan.

Saat perusahaan melakukan operasi, mereka berjanji akan memasuk listerik untuk menerangi Pasahari. Padahal selama ini, pasokan listerik selalu terbatas. Listerik sering padam, tidak sesuai janji tidak akan ada pemadaman. 

“Kami minta kehadiran bapak Direktur  PT. WLI Karel Ralahalu untuk segera datang menyelesaikan persoalan tersebut. Jika tidak ada respon dari pihak perusahaan, kami akan lakukan aksi besar-bssaran dan melakukan pemboikotan di atas tanah warga yang di pakai oleh perusahaan,” tegas Ahmat.

Dia juga meminta agar para pimpinan PT. WLI kembali mengevaluasi kinerja bawahannya di lapangan, seperti Rais Sabban yang menjabat HRD. Dia dituding selalu bertindak sewenang-sewenang memecat beberapa karyawan yang tidak sesuai dengan prosedur.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau