Connect with us

Berita Utama

Warga Ramai-Ramai Polisikan Yayasan Anak Bangsa

Para korban penipuan dari Yayasan Anak Bangsa (YAB) mendatangi Mapolda Maluku, Kamis (29/4). (Ars Hehanussa/AmeksOnline).

Ambon,ameksOnline.- Kesabaran ratusan warga terhadap ulah dari pimpinan dan pengurus Yayasan Anak Bangsa (YAB) 11 Provinsi Indonesia Timur, berakhir sudah. Ratusan warga itu mendatangi Mapolda Maluku, untuk melaporkan kasus dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh Yayasan tersebut.

Salah satu perwakilan para korban penipuan Yayasan tersebut, Rizal Marasabessy mengungkapkan, Yayasan yang dipimpin Josefa Jenalia Kelbulan, ini diduga melakukan penipuan dan pengelapan uang para korban senilai puluhan milyar.

“Kami ditipu, di mana kami akan dijanjikan Rp200 juta perorang oleh YAB, tapi sampai saat ini belum teralisasi. Janji ini saat kami ikut kegiatan YAB di Jakarta pada tahun, 2018, 2019 dan 2020 lalu,” kata Rizal Marasabessy kepada wartawan usai membuat laporan di Mapolda Maluku, Kamis, (29/4).

Menurutnya, ada 350 orang orang yang telah dijanjikan oleh Yayasan tersebut, untuk mendapatkan dana itu.


“Ada empat kali lebih Yayasan Anak Bangsa ini berjanji akan menyelesaikan hak-hak kami, dan janji itu disahkan di atas materai Rp6000. Kurang lebih ada 350 orang yang dijanjikan itu, tapi belum juga terealisasi,” paparnya.

Akibat hal tersebut membuat, ia bersama para korban lainnya mendatangi SPKT Polda Maluku untuk melaporkan Yayasan Anak Bangsa ini.


“Kami 23 orang saja, yang datang mewakili rekan-rekan korban lainnya untuk melaporkan Yayasan, dengan tujuan agar pihak Yayasan bisa segera menyelesaikan hak-hak kami itu,”pungkasnya. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama