Connect with us

Berita Utama

Warga Siri-sori Amalatu Tewas di Tembak Tembus Leher

Ambon,ameksOnline.- Lama tenang, kini warga Desa
Siri-sori Amalatu, Kecamatan Saparua, Maluku Tengah, kembali terusik. Penembakan terjadi. Lagi-lagi pelakunya tak di kenal. Korban tewas di tempat, karena timah panas yang menembus lever korban.

Korban bernama Yaku Tutuhatunewa. Ini bukan korban pertama. Berulang kali penembakan selalu terjadi. Pelaku jarang terungkap. Lemahnya penegakan hukum, menjadi lahan bagi para pengganggu keamanan di desa-desa perbatasan untuk mengganggu stabilitas keamanan.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, peristiwa itu terjadi Minggu (18/4) pagi tadi. Penembakan itu berawal ketika korban hendak pergi menuju hutan.

“Peristiwa itu terjadi pagi tadi, korban sempat diselamatkan warga namun nyawanya tidak tertolong. Lukanya pas dekat di leher, karena itu cukup parah,”kata sumber media ini.

Sejumlah warga menduga, penembakan ini dilakukan oleh mereka yang terlatih. Karena tembakan pas menembus lever korban. Korban langsung tewas di tempat

Kapolresta Ambon dan Pp Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar ada penembakan disana,” kata Kapolresta.

Menurutnya, kasus penembakan itu telah ditangani oleh Polsek Saparua. Penyelidikan dan penyidikan dibantu oleh personil Polresta. Sejumlah orang sudah dimintai keterangan terkait penembakan tersebut.

“Korbannya salah satu warga Siri-sori Amalatu, YT alias Yaku. Penembakan diduga terjadi di hutan desa tersebut. Kasus ini sudah kita tangani,” kata Kapolresta, kepada media ini, Minggu sore.

Perwira dengan tiga melati dipundaknya ini mengaku, jika personil Polresta Ambon, telah digeser ke Saparya, guna melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap OTK tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap pelaku penembakan itu. Personil kita sudah dorong ke Polsek Saparua, untuk beckup Polsek Saparua, dalam rangka mengusut kasus ini,”pungkas mantan Kapolres Pulau Buru ini. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama