Connect with us

Berita Utama

WN Amerika Hilang di Teluk Ambon

Pencarian WN Amerika yang hilang di perairan dekat Desa Amahusu, Ambon. -basarnas-

Ambon, ameksOnline.- Carol Marie Lakien alias Leila, Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat ini hilang di Teluk Ambon.Wanita berusia 50 tahun ini hilang saat menyelam disekitaran perairan Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, Jumat (07/08), pagi.

Tim Basarnas Ambon langsung melakukan pencarian. Pencarian yang dilakukan hingga sore, belum ditemukan. Pencarian dilakukan tim SAR dengan menyelam disekitar lokasi korban melakukan Diving (menyelam) bersama rekanya, Kevin Scott Pool (57 tahun).

Kevin Scott Pool (57), dan Leila yang merupakan WNA kebangsaan Amerika Serikat itu di ketahui sejak awal Maret 2020 lalu telah berada di perairan Teluk Ambon dengan menggunakan kapal Iayar bernama Aquabago.Sebelum insiden nahas terjadi, Jumat pagi itu sekitar pukul 09.30, Kevin lebih dulu menyelam.

Setelah itu, disusul Laila. Namun menyusulnya Laila tanpa sepengatahuan Kevin. Kevin usai menyelam ternyata tidak menemukan Leila diatas kapal beserta perlengkapan Diving yang biasa digunakan.

 Kevin kemudian menyampaikan ke salah satu anggota Ambon Diving Community. Informasi kemudian diteruskan kantor Basarnas Ambon. “Kita dapat laporan tadi daqri anggota Ambon Diving Community itu, pak Sesar itu sekitar jam 13.20. Sedangkan WNA asal Amerika ini diving disekitaran perairan di dekat Hotel Tirta di Amahusu sekitar jam 10.00 pagi tadi ditidak kembali,” akui Kepala Kantor Basarnas Ambon, Djunaidi, kemarin.

Neila dan Kevin Scott Pool Diving dengan kedalaman ratusan meter. Setelah mendapat laporan tersebut Team Rescue Kansar Ambon dudah dikerahkan untuk melakukan pencarian.”Korban Diving di depan Hotel Tirta dengan delaman kurang 140 meter kedalaman. Upaya pencarian sudah dilakukan,” akui Djunaidi. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama