Connect with us

Berita Utama

Zona Oranye, Kesembuhan di Ambon Masih Tinggi

Maluku
Ketua Harian Covid-19 Maluku, Kasrul Selang.

Ambon, ameksOnline.- Kota Ambon kembali mencatat angka kesembuhan tertinggi. Jumat (23/10), angkanya mencapai 45 orang dari 49 orang yang dinyatakan sembuh di Maluku.

Jumlah sembum meningkat dari 2.835 pasien menjadi 2.884 pasien. Selain Kota Ambon, Maluku Tenggara mencatat tiga orang sembuh, dan Buru satu orang.

“Peningkatan terjadi terus. Ini patut kita syukuri. Mari kita patuhi protokol kesehatan. Disiplin dalam menggunakan masker, disiplin dalam menjaga jarak, dan seringlah mencuci tangan,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada wartawan, Kamis (22/10).

Angka kasus positif juga bertambah 26 orang. Kota Ambon 22 pasien, dan Kabupaten Maluku Tengah 4 pasien. Total kasusnya mencapai 3.650 kasus.

Pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 722 di Kota Ambon, Maluku Tengah, Buru, Maluku Tengah, SBB, Tual, dan Aru.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berharap, masyarakat terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kita sekarang memasuki zona oranye. Kita berharap, masyarakat patuh, dan kita menuju zna kuning. Setelah itu zona hijau. Dan semua kembali bisa beraktivitas,” kata Walikota. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama